Kebaikan yang Tersembunyi

by - September 15, 2018

Suatu saat, kita pernah membanggakan diri. Atas pencapaian kita yang terlihat lebih 'baik' dari orang lain. Sesekali kita merasa bahwa apa yang kita lakukan semuanya berjalan sesuai dengan apa yang kita rencanakan. Tiba-tiba apa yang kamu inginkan dengan mudahnya kamu dapatkan, apa yang kamu pikirkan tiba-tiba saja terjadi sesuatu yang baik, semuanya terasa berjalan begitu lancar.

Pernah merasakannya?
Tahukah kamu, dibalik setiap hal baik yang terjadi padamu. Ada tangan-tangan tulus yang terangkat ketika mendoakanmu diam-diam. Ada harapan indah yang ia untaikan lewat doa-doa yang ia panjatkan. Untuk kebaikanmu, duniamu, akhiratmu. Dengan doanya, mampu mengembangkan senyuman di pipimu, membahagiakan rona wajahmu, mencerahkan pikiranmu hingga lahirlah ide-ide terbaik dari sana. Pun karena doanya, kita mampu melewati hari-hari terberat yang sebelumnya tak pernah terbayangkan kita bisa mengalaminya.

Di balik hal baik yang terjadi padamu. Ada ridha Allah yang menyertai. Maka, masih enggankah kita bersyukur bahwa ternyata kita selama ini dikelilingi oleh orang-orang yang amat baik hatinya? Amat luas kebaikannya padamu?

Salah satu yang utama adalah mereka, orang tua kita. Yang senantiasa mendoakan, dalam sujud panjangnya.

Sudahkah kita bersyukur? :)

You May Also Like

0 komentar