Tentang Nopember Tahun 2013

by - November 26, 2013

Tertanggal 06 Oktober 2013 disaat sedang asyik berselancar di dunia maya, ku lirik beranda facebook. “Syuro Perdana EF… Susunan Kepanitiaan” kutemukan 3 huruf bermakna cantik. Entah cantik itu milik siapa. Haha. Di deretan postingan itu terdapat nama “Ayu” tanpa embel-embel apapun. Fyuh. Kukira aku. Ternyata pada postingan terbaru 16 Oktober 2013 3 huruf itu bersanding dengan pelengkapnya “Ayu Lindasari”. Ya, memang aku. -.-

Oh Allah. Saat SK kepanitiaan itu turun rasanyaaa, inilah yang akan menghantui hari-hari di semester ganjil kedua ini. PHD. Publikasi Humas dan Dokumentasi, kupikir ini semudah menjadi PHD semester lalu di MUSA XVI dan Terminal Hati. Mengapa ku berpikir seperti itu? Ya, tentu saja saat itu bukan aku yang menjadi koordinator. Hanya anggota, yang tugasnya tinggal ikut kata qiyadah. Hehe.

Sekarang? Berusaha memanajemen waktu yang ada. Membagi otak dan tubuh dengan 3 hal. Kuliah, ngaji, dan amanah. Mantap! Ternyata tak semudah yang dibayangkan, tak semudah apa yang difikirkan. Terkadang, fikiran ini melampaui keadaan fisik. Seharusnya kesini, terus kesana, terus kesitu, tapi tubuhnya skak matt dikasur. Alias bobrok. Syafakillah. Mengejar semuanya, dan kehilangan semuanya.

Seperti kata pepatah, “Sepandai-pandai manusia mengatur rencana, akhirnya rencana Allah yang berjalan jua.”

Ada hal yang perlu kita utamakan ketimbang fisik yang kian kemari, tapi ruhiyahnya kosong. Huft, butuh kekuatan dari yang Maha Kuat untuk mengatur semua rencana. Juga jangan lupa dengan senantiasa menjaga hati-hati saudara/i kita semua yang sedang memegang amanah yang sama. Semoga mereka tetap berada dalam keMahaanNya.

KEEP STRONG!!!

You May Also Like

0 komentar