Jika

by - Juni 09, 2015


Jika suatu hari nanti kamu tertarik dengan seseorang. Pastikan hatimu kuat menghadapi keburukan-keburukannya yang bisa saja membuatmu justru berbalik tidak menyukainya. Pastikan hatimu siap dengan dua perasaan yang pasti terus berkecamuk. Terus menyukainya atau menolak kehadirannya. Seolah kamu membencinya, tapi sisi lain hatimu mengatakan 'soal ini masih bisa ditolerir kok'. Sulit memang menjelaskan arti sebuah ketertarikan.

Jika suatu hari nanti kamu bertemu seseorang yang memiliki hobi yang sama atau kesukaan yang sama. Berhentilah untuk mencari-cari perihal kesamaan-kesamaan lainnya. Sebab, akan ada jutaan orang di luar sana yang memiliki kesamaan dengan kita, tapi lantas tidak membuat mereka semua adalah orang yang tepat bersisian dengan kita, bukan? Menghubung-hubungkan hal yang sebenarnya dipaksakan, konyol sekali. Misal saja jika dirinya menyukai sebuah buku karena kamu salah satu pegawai di toko buku. Entahlah, aku segan mengakuinya. Kebanyakan adalah kaumku, ya wanita yang seringkali seperti itu.

Jika suatu hari nanti hatimu memutuskan untuk memperjuangkan seseorang. Lakukanlah. Sebab, penantian terbaik adalah mengakhirinya dengan sebuah ketegasan. Kamu tidak harus menunggu-nunggu kapan waktu yang tepat. Jalani saja hingga hanya Rabb kita yang menggerakkan semuanya.

Seperti kata penulis favoritku, "Kita tidak pernah tahu kapan waktu yang tepat, kecuali kita menjalaninya"- Mas Gun


@yulinsar
Di perjalanan menuju kampus biru tercinta.
05 Juni 2015

You May Also Like

0 komentar