Pertemuan

by - Maret 09, 2016

facebook.com
Di pagi yang sedikit redup ini semua orang bertakbir menyaksikan fenomena alam yang sejak zaman sd dulu dipelajari. Mulai dari anak kecil hingga orang tua juga memenuhi masjid terdekat untuk bersiap melaksanakan shalat khusuf (gerhana matahari). Tahukah kamu? Sepertinya sudah ya. Apa yang menyebabkan terjadinya gerhana matahari 9 maret ini? Ini adalah sebuah pertemuan.

Pertemuan antara bumi, bulan, dan matahari yang berada pada satu garis lurus. Pertemuan yang sudah dinantikan mereka sejak bertahun-tahun berlalu. Pertemuan itu menjadi istimewa ketika ketiga makhluk itu bersabar. Jika tidak bersabar, maka mustahil gerhana terjadi hari ini. Bisa jadi mungkin, tidak pernah akan terjadi gerhana. Bisa saja kan?

Sama seperti kita yang sedang menanti sebuah pertemuan, jika tidak sabar mungkin kita tidak pernah diizinkan untuk bertemu. Tidak akan pernah terjadi gerhana. Biar saat ini kita beredar pada garis edar masing-masing. Merencanakan perbaikan diri, menyusun impian bersama. Hingga saatnya tiba, kita akan dipertemukan. Oleh takdir yang bernama pernikahan.

Ciputat, 09 Maret 2016
©yulinsar

You May Also Like

0 komentar